January 25, 2021
Contact : pendsosiologi@unima.ac.id

Strategi Pencapaian Tahun 2018-2019

  1. Mengembangkan kurikulum secara berkala sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan kesempatan berusaha.
  2. Memperkuat manajemen tata pamong dan pengelolaan berbasis teknologi, informasi dan komunikasi.
  3. Memperkuat implementasi sistem penjaminan mutu melalui standar-standar penjaminan mutu, organisasi penjaminan mutu dan instrumen penjaminan mutu.
  4. Peningkatan kualitas lulusan melalui peningkatan kualitas input calon mahasiswa, kualitas proses pembelajaran, serta kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana pembelajaran
  5. Peningkatan kualifikasi dosen bergelar Doktor (S3).
  6. Peningkatan kompetensi dosen dalam bidang akademis dan praktis.
  7. Peningkatan proses pembelajaraan yang memenuhi standar di kelas dan di luar kelas (Praktek Kuliah Lapangn)
  8. Peningkatan sarana dan prasarana untuk mendukung penyelenggaraan pembelajaran yang berkualitas.
  9. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dari berbagai lembaga penelitian dan dipublikai melalui jurnal terakreditasi nsional maupun internasional
  10. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdin kepada masyarakat dari berbagai lembaga penelitian dan dipublikai melalui jurnal terakreditasi nsional maupun internasional
  11. Memperkuat kerjasama kelembagaan dengan berbagai institusi pemerintah, pemerintah daerah, perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri, dan melalui FORKOM Program Studi Penidikan Sosiologi dan Antropologi

Strategi Pencapaian Sasaran 2020-2021

  1. Memperkuat manajemen tata pamong dan pengelolaan berbasis teknologi, informasi dan komunikasi.
  2. Memperkuat implementasi sistem penjaminan mutu melalui penguatan standar-standar penjaminan mutu, organisasi penjaminan mutu dan instrumen penjaminan mutu.
  3. Peningkatan kuantitas dan kualifikasi dosen berpangkat guru besar dan bergelar Doktor (S3).
  4. Peningkatan kompetensi dosen dalam bidang akademis dengan terlibat dalam kegiatan seminar ilmiah di berbagi kesempatan.
  5. Peningkatan proses pembelajaraan yang memenuhi standar di kelas dan di luar kelas (Praktek Kuliah Lapangn)
  6. Peningkatan kompetensi dosen dalam publikasi karya ilmiah baik nasional dan internasional.
  7. Peningkatan keterampilan informasi dan teknologi, baik bagi dosen maupun mahasiswa.
  8. Meningkatkan jumlah mahasiswa yang telibat dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksankan oleh dosen
  9. Peningkatan kuantitas dan kualitas dosen dalam meraih hibah kompetisi dan pengabdian kepada masyarakat, termasuk dalam melakukan penelitian dan pengabdian yang bersifat kolaboratif dengan pihak luar program studi di UNIMA dan di luar UNIMA.
  10. Peningkatan sarana dan prasarana yang berbasiskan teknologi informasi untuk mendukung penyelenggaraan pembelajaran yang berkualitas pembelajaran yang berkualitas.
  11. Meningkatkan manfaat kerjasama kelembagaan dengan berbagai institusi pemerintah, pemerintah daerah, perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri, dan melalui FORKOM Program Studi Penidikan Sosiologi dan Antropologi

Strategi Pencapaian Sasaran 2022-2023

  1. Memperkuat manajemen tata pamong dan pengelolaan berbasis teknologi, informasi dan komunikasi.
  2. Memperkuat implementasi sistem penjaminan mutu melalui penguatan standar-standar penjaminan mutu, organisasi penjaminan mutu dan instrumen penjaminan mutu.
  3. Peningkatan kualitas manajemen melalui peningkatan kualitas sistem pelayanan administrasi akademik dan administrasi keuangan berbasis teknologi informasi.
  4. Peningkatan sarana dan prasarana pembelajaran yang berbasis teknologi informasi.
  5. Peningkatan dalam jumlah buku pada perpustakaan dan laboratorium Program Studi yang memenuhi kelayakan standar
  6. Peningkatan kualitas sarana komunikasi Informasi sehingga mudah diakses oleh Mahasiswa dan dosen di Program Studi, baik domestik maupun asing.
  7. Peningkatan kapasitas dosen untuk menghasilkan publikasi ilmiah di tingkat internasional.
  8. Peningkatan kerja sama dengan institusi luar, baik pemerintah maupun swasta sebagai upaya untuk terjaminnya keberlangsungan berbagai kegiatan Program Studi.
  9. Peningkatan tanggung jawab sosial kepada masyarakat melalui penerapan ilmu kependidikan dalam upaya peningkatan kontribusi profesionalitas guru di Indonesia bagian Timur.
  10. Memperkuat kerjasama kelembagaan dengan berbagai institusi pemerintah, pemerintah daerah, perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri, dan dengan berbagai stakeholders.
Ikuti Kami :
en_USEnglish
en_USEnglish