January 25, 2021
Contact : pendsosiologi@unima.ac.id
prodi-pendidikan-sosiologi-sukses-gelar-pkkmb-via-daring

Prodi Pendidikan Sosiologi Sukses Gelar PKKMB Via Daring.

Program Studi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Manado menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) angkatan 2020/2021 (Jum’át 2 Oktober 2020) via Daring.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya Prodi Pendidikan Sosiologi untuk memberi penjelasan dan pengenalan secara langsung tentang kondisi Program Studi Pendikan Sosiologi yang akan menjadi tempat para mahasiswa menempuh pendidikan untuk mencapai gelar Sarjana.

Pada kegiatan ini, Dr. Yoseph D.A. Santie, MS. selaku Ketua Program Studi menekankan kepada mahasiswa untuk menanamkan nilai-nilai kemahasiswaan pada diri mahasiswa baru. “Setiap mahasiswa baru harus merubah sikap dan paradigmanya, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama, ketika masih berstatus siswa menjadi seorang mahasiswa yang lebih mengedepankan nilai-nilai intelektualitas”, tegas dalam sambutannya.

Selain pengenalan para dosen oleh Sekertaris Prodi, Dr. Veronike E. T. Salem, M.Si, dijelaskan pula tentang ruang lingkup kajian sosiologi oleh Prof. Dr. Ferdinand Kerebungu, M.Si. dan Dr. Abdul Rasyid Umaternate, M.Si memaparkan kurikulum yang diterapkan di Program Studi Pendidikan Sosiologi.

Pada sesi akhir kegiatan dilanjutkan oleh HIMAPRO Pendidikan Sosiologi, untuk mengakrabkan diri dengan para mahasiswa baru kegiatan ini dikemas dalam bentuk games, yang kemudian ditutup oleh Ketua Program Studi diakhir sesi.

Secara umum kegiatan PKKM diawali pada tanggal 1 oktober 2020 ditingkatan Unversitas dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Negeri Manado Prof. Dr. Deitje Katuuk, M.Pd dan hari kedua ditingkat Fakultas dan Program Studi.

Ikuti Kami :
en_USEnglish
en_USEnglish